5 Makanan Yang Harus Dihindari, Agar Penyakit Miom Cepat Sembuh

Selain mengobati penyakit miom, anda juga diharuskan menghindari pantangannya. Berikut 5 pantangan makananan yang wajib dijauhi, agar penyakit anda cepat sembuh dan tidak kambuh lagi.

  



Sebelum kita membahas mengenai pantangan penyakit miom, apakah anda sudah melakukan pengobatan ? Jika belum sebaiknya anda coba Obat Herbal Miom yang sangat ampuh. Rugi kalau anda tidak mencobanya, Karena obat tersebut sangat cocok dan mujarab untuk mengempiskan miom secara alami tanpa operasi, Jadi kami harap anda harus coba.

Jika anda sedang atau sudah mengobati miom, maka hal yang perlu anda perhatikan ialah asupan makanan. Terkadang suatu penyakit sangat sulit untuk sembuh akibat obat bentrok dengan asupan yang justru mempersulit pengobatan.

Untuk mengatasi hal itu, tentu yang harus anda lakukan ialah menjauhi segala pantangan baik itu makanan maupun minuman yang dilarang untuk penderita miom.

Berikut adalah pantangan makanan yang wajib dihindari bagi penderita Miom :


1.Hindari Konsumsi Makanan Yang Memiliki Lemak Jenuh Tinggi

Lemak jenuh, seperti lemak trans yang ada dalam gorengan sebaiknya harus anda kurangi, kalau bisa hindari. Karena jika anda terus menerus mengkonsumsi makanan berlemak seperti : Gorengan, olahan daging, serta makanan siap saji seperti kebab dan burger dsb, akan meningkatkan hormon estogen, sehingga dengan anda sering mengkonsumsi makanan ini dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel miom.

Sehingga dalam jangka waktu tertentu, penyakit miom akan semakin parah dan sulit disembuhkan. Karena lemak jenuh sulit untuk dicerna oleh organ hati, pada akhirnya akan menyulitkan tubuh untuk menguraikan dan membersihkan dari hormon yang kotor. Berdampak sulit nya benjolan miom untuk sembuh.

Untuk Solusinya anda bisa mengganti minyak sawit dengan beberapa minyak lain yang rendah lemak jenuh dan rendah kalori, seperti minyak zaitun, minyak kacang-kacangan, dan minyak dari biji bunga matahari.


2. Kurangi Daging Merah, Ganti dengan Daging Putih


Jika anda memilih untuk memakan daging sapi atau daging ayam, tentu lebih memilih daging sapi, karena gurih dan rasanya sangat nikmat. Tapi, anda harus tahu bahwa daging merah memiliki lemak yang tinggi plus kolesterol yang banyak.

Daging merah bisa meningkatkan tekanan darah anda, sehingga kalau terus anda konsumsi sangat tidak baik. Terlebih lemak jenuh dalam daging ini bisa meningkatkan kadar estogen yang bisa membuat miom semakin membesar.

Sebaiknya anda kurangi mengkonsumsi daging merah seperti : Daging sapi, kambing, kerbau, bahkan babi, beserta olahanya. Sebaiknya anda ganti dengan daging putih seperti daging ayam, ikan. khusus untuk daging ayam sebaiknya jangan dimakan dengan kulitnya, karena daging ayam juga memiliki sumber lemak jenuh tapi hanya pada area kulitnya saja.


3.Hindari Konsumsi Buah Durian, Anggur, & Nangka


Walaupun semua buah-buahan bagus untuk kesehatan, tapi kalau anda sedang menderita penyakit miom wajib menghindari beberapa buah berikut seperti : lengkeng, durian, anggur, dukuh, nagnka, nanas. Buah buahan tersebut dalam keadaan matang makan mengandung kadar alkohol yang tinggi dan dapat memicu perkembangan miom dalam rahim dengan cepat.

Kalau buah pepaya, buah naga, jeruk, apel anda bisa mengkonsumsinya, tapi tetap jangan sampai berlebihan.

4. Susu Full Cream dan Kopi, Sebaiknya dihindari


Untuk anda pecinta susu dan kopi, sebaiknya harus dikurangi, terlebih untuk susu yang tinggi lemak dan kopi yang tingi kafein. Karena lemak pada susu juga kafein pada kopi mengandung senyawa metilxantin yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel penyebab miom.

Untuk solusinya, anda  harus jauhi minuman seperti susu full cream, mentega, mayones dan kopi . Sebaiknya anda ganti dengan susu rendah lemak atau cokelat yang rendah kafein.

5. Batasi Ikan Asinan atau Makanan Kaleng


Walaupun ikan sangat bagus untuk kesehatan, tapi jika caranya dengan diawetkan atau diasinkan, tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena dengan pengolahan yang diawetkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan akan hilang juga makanan yang diasinkan sulit diserap pada hati Anda. hati adalah organ yang paling bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan juga menyeimbangkan hormon.

Dampaknya akan mempersubur sel-sel abnormal pada miom yang sedang anda derita, Sebaiknya anda cari ikan seperti ikan tuna, salmon atau yang lainya diawetkan dengan pembekuan. Tapi yang paling baik ialah ikan yang masih segar tanpa adanya pengawetan.

Itulah 5 makanan yang wajib anda hindari sebagai penderita miom, agar anda bisa cepat sembuh dari miom yang sedang diderita. Semoga anda bisa terbantu dengan artikel tersebut.
Artikel Lainya :

0 komentar:

Posting Komentar