9 Makanan Penyebab Kista Ovarium Yang Wajib Anda Hindari !



Makanan Penyebab Kista Ovarium - Banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit kista ovarium menyerang seseorang, salah satunya karena makanan. Bagi anda khususnya wanita, sebaiknya hindari beberapa jenis makanan berikut, karena disinyalir menjadi pemicu utama terjadinya penyakit kista ovarium yang menyerang organ rahim anda.

Bagi prempuan khususnya, penyakit kista ovarium menjadi sesuatu yang menakutkan, terlebih penyakit ini menyerang sistem reproduksi wanita yang berpotensi menyebabkan kemandulan dan kesulitan mempunyai keturunan.

Namun tak perlu khawatir. Sebaiknya anda mengurangi atau bahkan menghindari beberapa makanan berikut, supaya resiko terkena penyakit kista ini bisa ditekan dan anda terbebas dari kista ovarium ini.

Pantangan Dan Makanan Penyebab Terjadinya Kista Ovarium


  1. Seafood Yang Tinggi Kolesterol

    Seafood memang menjadi makanan favorit bagi sebagian kalangan, rasanya yang enak, gurih, serta menggoda selera menyebabkan seseorang doyan dan ketagihan untuk memakannya kembali. Bagi anda khusunya wanita, sebaiknya dari sekarang kurangi, atau bahkan hindari jenis makanan ini, karena dapat menyebabkan terjadinya kista di ovarium anda. Seperti Udang, kerang, kepiting, cumi, semua jenis makanan tersebut mengandung kolesterol tinggi, sehingga dapat berpotensi menumbuhkan sel-sel abnormal seperti halnya kista.

  2. JunkFood dan JunkDrink

    Makanan yang praktis, cepat, dan tentunya enak adalah sifat karater jenis makanan junkfood, makanan ini disinyalir mengandung lemak tinggi, rendah gizi, dan sedikit nutrisi seperti, gorengan, jeroan, burger, pizza. snack dan makanan siap saji lainya.

    Selain itu minuman yang dikategorikan seperti junkdrink yakni, minuman bersoda, mengandung alkohol, serta mengandung tinggi gula, minuman jenis ini banyak di jumpai dipasar-pasar bahkan di warung kelontongan. Selain dapat menimbulkan kista junkfood/drink juga tidak baik untuk penderita tekanan darah tinggi, dan riwayat penyakit jantung bengkak, bahkan untuk penderita kencing manis basah (Diabetes). Oleh sebab itu jika anda tak ingin terkena kista, sebaiknya mulai sekarang anda hindari makanan dan minuman jenis ini.

  3. Makanan Yang Digoreng

    Seperti sudah kita ketahui, jenis makanan yang digoreng memiliki kadar lemak tinggi, namun bisa anda minimalisir dengan mengganti minyak goreng yang anda gunakan dari jenis sawit dengan minyak zaitun, Canola, minyak wijen, serta minyak biji anggur atau dari minyak kacang. Dengan begitu anda bisa terbebas dari lemak jenuh, serta bahaya lainnya yang ditimbulkan dari minyak goreng jenis sawit.

  4. Jenis Makanan Yang Dibakar

    Bagi masyarakat indonesia khususnya makanan yang dibakar menjadi favorit tersendiri, karena memiliki citra masakan yang khas dan menggugah selera. Tapi, makanan yang dibakar tidak selama nya enak, karena jika melihat dampaknya cukup mengerikan, bahkan bisa menyebabkan kanker. Bagian makanan yang gosong, tempat pembakaran yang jarang dicuci serta penggunaan arang yang kotor, bisa menyebabkan makanan terkena bakteri. Dengan begitu, inilah pangkal permasalahan mengapa makanan yang dibakar bisa membahayakan kesehatan. Jadi, sebaiknya anda sedikit mengurangi dan lebih pilih-pilih dalam hal mnegkonsumsinya, supaya tidak menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan anda.

  5. Daging Merah

    Daging memang baik untuk kesehatan karena mengandung banyak protein dan zat-zat lain yang dibutuhkan oleh tubuh.Namun, ada suatu permasalahan jika terlalu banyak mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, kambing, sampai babi. Karena tergolong jenis daging yang banyak mengandung lemak jenuh, sehingga selain membuat anda terkena kista, juga bisa membuat gemuk tubuh anda.

  6. Makanan Yang Diawetkan Didalam Kaleng dan Plastik.

    Sebaiknya anda lebih selektif dan lebih hati-hati untuk meminimalisir bahaya dari makanan yang diawetkan di dalam kaleng atau plastik. Caranya dengan menjauhi jenis makanan tersebut yang masa kadaluarsanya sudah dekat. Karena jika makanan sudah lama, kuman-kuman atau bahan kimia dari kemasan bisa timbul jika kaleng, atau plastik kemasan yang sudah lama, karena banyak yang tidak menggunakan bahan-bahan kemasan layak pakai, atau bahkan hanya menggunakan kaleng/plastik hasil daur ulang.

  7. Buah-buahan (Duku, Nanas, Durian)

    Walaupun buah bagus untuk kesehatan, tetapi beberapa buah jenis ini tidak disarankan terlalu banyak dalam hal mengkonsumsinya, khususnya bagi wanita. Jenis, buah seperti duku, nanas, dan durian memiliki kadar asam dan senyawa enzim bromelain yang diduga dapat melunakkan leher rahim dan memicu kontraksi. Sehingga buah tersebut sangat dilarang bagi ibu hamil. Selain itu jika terlalu banyak mengkonsumsi diluar hamil menyebabkan terganggunya organ rahim yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit kista ovarium.

  8. Jenis Sayuran ( Tauge, Sawit Putih, Kangkung, Santan dan Cabai)

    Sebetulnya sayuran seperti tauge, kankung, dan cabai tidak terlalu menimbulkan resiko terkena kista ovarium jika dikonsumsi pada batas wajar. Namun, beda cerita jika halnya anda terlalu sering mengkonsumsi dalam jumlah banyak, karena jenis sayuran tersebut disinyalir mampu mendorong sel-sel tubuh yang abnormal seperti halnya kista. Jadi anda jangan terlalu sering mengkonsumsinya jika tidak ingin terkena kista.

  9. Minuman Beralkohol

    Alkohol merupakan senyawa antiseptik untuk membantu membersihkan luka tubuh bagian luar. Namun, jika halnya zat alkohol ini masuk ke dalam tubuh manusia, dapat menyebabkan luka dan khusunya bagi wanita dapat menyebabkan iritasi pada organ rahim.
Nah, jika tadi merupakan makanan yang wajib anda hindari, karena berpotensi menyebabkan kista ovarium. Sebaliknya makanan berikut ini disarankan untuk menghindari penyakit kista ovarium yang berpotensi hingap di tubuh anda.

Makanan Yang Sehat Bagi Penderita Kista Ovarium

  1. Jenis ikan laut seperti (Salmon, tuna, kembung)
  2. sayuran seperti Brokoli hijau, buncis, wortel, pare
  3. Susu rendah lemak
  4. Susu Kedelai
  5. Yoghurt
  6. Telur Rebus/Kukus
  7. Selada Bokor
  8. Bayam dan Kacang-kacangan
Penting ! ! Jika anda terkena penyakit kista ovarium dan sedang mencari obat herbal yang ampuh untuk mengatasi penyakit tersebut bisa kunjungi artikel berikut :  3 Cara Jitu Mengobati Kista Ovarium Tanpa harus Operasi 

Itulah ulasan mengenai 9 Makanan Penyebab Kista Ovarium Yang Wajib Anda Hindari, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terima kasih.

Artikel lainya :

0 komentar:

Posting Komentar