Kenali 5 tanda-tanda usus buntu akan Segera pecah

Banyak penderita usus buntu yang menghabiskan jutaan rupiah melakukan operasi untuk mengangkat usus buntu yang meradang, bukan tanpa sebab, karena dokter akan mengintruksikan melakukan operasi jika usus buntu yang meradang akan pecah.


Jika usus buntu pecah, bukan kabar baik bagi penderita, sebaliknya sebuah kabar buruk. karena jika sampai pecah akan sangat berbahaya dan beresiko menyebabkan infeksi serius pada sistem pencernaan yang lain seperti , Radang Usus bahkan bisa menginfeksi lambung dan organ pencernaan lainya.

Untuk menghindari pecahnya usus buntu, maka anda wajib tahu gejala dan tanda-tanda jika usus buntu akan pecah, dengan mengetahui gejala nya anda bisa meminimalisir dan menghindari kesalahan-kesalahan dalam menyikapi masalah usus buntu.

Gejala Awal Usus Buntu
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Perut kembung.
  • Tidak bisa buang gas.
  • Mual dan muntah.
  • Konstipasi atau diare.
  • Demam.
Sekiranya anda sudah tahu, gejala awal penyakit usus buntu, sehingga tidak perlu di jelaskan panjang lebar untuk masalah ini, sebaliknya saya akan membahas bagaimana mengetahui usus buntu yang semakin parah dan pecah.

Baca Juga : 
Sebelum membahas tanda-tanda usus buntu akan segera pecah sebaiknya anda baca dulu Kebiasaan yang dapat memicu usus buntu karena dengan mengetahui penyebabnya, kita bisa menghindari sekiranya hal-hal yang bisa memicu terjadinya penyakit usus buntu yang beresiko mengenai anda.

Lantas, bagaimana mendeteksi usus buntu akan pecah ?

Untuk lebih kompleks dan akurat anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter, karena dokter akan menganalisa secara detail dengan bantuan alat-alat canggih yang bisa mendeteksi usus buntu anda.


....Namun sebelum pergi ke dokter dengan biaya yang mahal, tentu kita bisa mendiagnosa dengan cara sederhana, yakni dengan melihat kondisi dan keadaan penderita, karena semakin parah penyakit yang di derita, tubuh akan mengeluarkan tanda-tanda yang bisa di lihat secara kasat mata.

berikut ialah tanda-tanda usus buntu semakin parah dan segera pecah

#1. Jika usus buntu akan pecah, maka perut akan membengkak

Pembengkakan biasanya akan terlihat di bagian perut sebelah kanan dan di sertai nyeri, karena letak umbai cacing( usus buntu) berada di bagian bawah kanan perut, semakin hari jika tanpa adanya pengobatan, maka rasa sakit akan menjadi-jadi karena serangan virus yang semakin tak terkendali menyerang usus buntu, sehingga menyebabkan luka serius pada bagian usus besar.

Karena jika di biarkan usus buntu yang terinfeksi terus membesar dan pada saat tertenu usus buntu tersebut bisa pecah dengan mengeluarkan berbagai macam virus yang bisa menyerang berbagai macam organ vital di dalam tubuh manusia.

....Jika memang bentuk perut si penderita berbeda dari biasanya,sedikit bengkak atau kembung, maka harus di tangani secepat mungkin untuk menghindari pecahnya usus buntu.

#2. Perut Kram dan sulit kentut secara terus menerus

Perut kram biasanya di sebabkan oleh usus yang terkena infeksi secara terus menerus oleh bakteri-bakteri. virus dan bakteri yang menyerang usus buntu dapat menjalar hingga bagian usus besar sehingga menimbulkan kram dan rasa nyeri secara terus menerus.

Terjadinya kram biasanya di barengi dengan sulitnya mengeluarkan gas (kentut), karena pada kondisi tersebut jalur usus saling berdekatan, rapat dan hampir tidak ada jalur untuk mengeluarkan angin, sehingga yang muncul ialah rasa sakit yang bisa meluas kearah pinggang dan punggung.


#3. Demam tinggi dan nafsu makan berkurang

Demam tinggi muncul akibat reaksi tubuh yang tak terkendali akibat penyakit yang menyerang sistem imun/kekebalan tubuh manusia.

Begitu juga penderita usus buntu, demam yang tinggi bahkan sampai 100 drajat fahrenheit lebih, menjadi ciri yang sering muncul jika usus buntu akan segera pecah. karena pada kondisi tersebut penyebaran virus dan bakteri mulai menjalar ke seluruh bagian tubuh.

kondisi yang muncul selain demam yakni nafsu makan berkurang, kondisi tersebut dikarenakan usus buntu mengalami inflamasi dan pendarahan maka dinding usus akan rapuh dan terjadi penipisan, sehingga makanan yang mengalir melewati usus tidak bisa tercerna dengan baik. 

#4. Nyeri saat buang air

Sakit saat buang air menjadi tanda usus buntu akan pecah, karena rasa sakit ketika buang air kecil maupun buang air besar menandakan kondisi usus dalam keadaan kritis. Penyumbatan usus karena sisa limbah makanan dan serangan virus menyebabkan peradangan di jalur pembuangan limbah.

... Jika rasa sakit  seperti tertekan dari dalam muncul ketika buang air kecil, maka infeksi terjadi pada area kandung kemih. Namun jika rasa sakit timbul ketika buang air besar (BAB) maka inflamasi terjadi di sekitaran anus sampai ke usus besar.

Baca Juga :
Setidaknya 4 tanda-tanda tersebut bisa menjadi patokan anda dalam menyikapi tanda usus buntu akan pecah,

Cara Mencegah dan Mengobati Usus buntu yang akan pecah

Operasi merupakan cara yang paling sering di lakukan banyak penderita, namun tentunya tidak gratis atau murah, setidaknya anda butuh puluhan juta untuk melakukan operasi usus buntu.

Namun sekarang anda tak perlu kawatir dalam menyikapi penyakit usus buntu, karena usus buntu bisa sembuh walaupun tanpa jalan operasi untuk lebih jelasnya anda bisa baca artikel Obat Alami Usus Buntu Tanpa Operasi untuk mengetahui dan mengenal lebih dalam lagi dalam mengobati penyakit usus buntu.

Posted by,
Ahlinya Pengobatan
0852-2182-6910 ( Telp/Sms/WhatsAPP )
www.ahlinyapengobatan.com

0 komentar:

Posting Komentar